Press "Enter" to skip to content

3 Alasan Chelsea Kewalahan di Pekan Perdana Premier League

3 Alasan Chelsea Kewalahan di Pekan Perdana Premier League – Sebagai jawara bertahan, Chelsea tampil membuat kecewa pada pekan kesatunya Liga Inggris 2016/17. Mereka kalah 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge, London, Sabtu (12/8/2017). Tim besutan Antonio Conte tersebut harus bermain dengan 10 pemain sesudah Gary Cahill diusir dari lapangan. Bek Chelsea tersebut diusir sesudah menekel Steven Defour dengan dua kaki. Bermain dengan 10 pemain, Burnley malah sukses mencetak tiga gol. Dua gol Burnley dicetak Sam Vokes (dua gol) dan Stephen Ward.

The Blues –sebutan Chelsea– memperkecil status pada menit ke-69 melewati Alvaro Morata. Pada menit ke-81, The Blues kembali kehilangan pemain sesudah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua. David Luiz sempat menorehkan gol pada menit ke-88 untuk Chelsea. Akan tetapi, golnya tak dapat menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Melihat pertandingan Chelsea melawan Burnley tadi malam, terdapat tiga penyebab yang mengakibatkan kekalahan ini terjadi. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

Kehilangan Roh Permainan – Salah satu hal yang mengakibatkan kekalahan Chelsea ialah kehilangan Nemanja Matic yang hengkang ke Manchester United. Matic adalahroh permainan Chelsea di lini pertahanan pada musim lalu. Bersama Chelsea musim lalu, Matic mencatatkan 35 penampilan. Dia memenangkan duel udara sejumlah 38 kali dari 63 pertarungan dengan lawan. Gelandang asal Serbia tersebut juga sukses merebut bola sejumlah 31 kali dari 47 percobaan. Tingkat keberhasilan Matic merebut bola dari kaki lawan sebesar 66 persen. Kehilangan Matic menyebabkan N’Golo Kante kehilangan tandem yang setara. Cesc Fabregas yang menjadi tandem Kante pada laga melawan Burnley tidak berhasil  menggantikan peran Matic.

Pemain Cedera – Jantung permainan Chelsea, Eden Hazard absen di pekan kesatu Liga Inggris. Gelandang serang asal Belgia tersebut mengalami cedera pergelangan kaki. Hazard merasakan cedera pergelangan kaki semenjak Juni 2017. Dia ditebak kembali ke lapangan di awal bulan depan. Di samping itu, gelandang baru Chelsea, Tiemoue Bakayoko pun absen. Pria berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera lutut ketika masih memperkuat AS Monaco.

Finishing Buruk – Melihat komposisi pemain yang dipunyai Chelsea untuk musim sekarang memang tak terdapat masalah. Mereka memiliki pemain-pemain bintang, Willian, Marcos Alonso, Thibaut Courtois, sampai mendatangkan Alvaro Morata untuk menggantikan Diego Costa di Chelsea. Akan tetapi, pada pertandingan melawan Burnley, finishing pemain Chelsea masih kurang baik. Mereka membuat 14 kesempatan sepanjang pertandingan. Namun, cuma menjadi 2 gol. Sepanjang babak kesatu, tidak terdapat sepakan yang mengancam pertahanan gawang Burnley. Michy Batshuayi yang menjadi striker inti cuma mendapat satu kesempatan dan tidak mengarah ke sasaran. Untungnya, Conte memasukan Morata di babak kedua. Pemain asal Spanyol tersebut memecah kebuntuan Chelsea dengan satu golnya, walau tak mengamankan tim dari kekalahan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.