Press "Enter" to skip to content

5 Pesepakbola Brasil yang Tidak mampu Bersinar di Manchester City

 

5 Pesepakbola Brasil yang Tidak mampu Bersinar di Manchester City – Manchester City yang dikenal sebagai klub kaya raya di tanah Inggris, bisa dibilang sebagai klub yang sangat berambisi untuk meraih semua trofi yang ada, terutama trofi paling bergengsi di daratan Eropa yaitu Liga Champions. Untuk mencapai ambisinya tersebut, City pun tidak segan-segan untuk mengelontorkan dan di setiap bursa transfer agar skuat mereka semakin baik. Namun dari sekian banyak pemain yang keluar masuk ke Etihad Stadium, banyak yang sukses dan ada pula yang gagal bersinar. Nah sekarang kami ingin membahas para pemain yang pernah merumput di Etihad Stadium yang bisa dinilai gagal bersinar.

Jo – Mark Hughes mendatangkan Jo di tahun 2008 seusai diangkat sebagai manajer Manchester City. Pesepakbola Brasil tersebut datang dengan status sosok termahal City sehabis dibeli dengan harga 18 juta pounds dari CSKA Moscow. Jo tidak berhasil memenuhi harapan di City hingga dirinya sempat menghabiskan masa peminjaman di Everton dan Galatasaray hingga pindah ke Internacional dengan free transfer pada 2011.

Robinho – Robinho direkrut Manchester City dari Real Madrid dengan harga yang memecahkan rekor transfer Inggris di tahun 2008. Akan tetapi, pesepakbola Brasil itu belum bisa tampil mengagumkan bersama dengan City. Robinho juga hanya bermain dua musim di City, sebelum dipinjam ke Santos dan dilepas ke Milan pada 2010. Robinho total menciptakan 41 laga namun hanya sanggup mencetak 14 gol.

Sylvinho – Usai menguatkan Arsenal dan Barcelona, Sylvinho lantas mengambil keputusan untuk menjalani masa akhir karirnya dengan Manchester City. Dia masuk ke City dengan kontrak 1 tahun. Fullback veteran ini kemudian berencana pensiun di penghujung musim setelah jarang berlaga di bawah Mark Hughes dan Roberto Mancini. Ia sanggup mengesankan Mancini dan akhirnya diangkat menjadi asistennya di Inter Milan.

Maicon – Eksistensi Maicon di Inggris agak ternoda setelah dirinya tidak sanggup memberhentikan pergerakan Gareth Bale sekarang berlaga di Inter Milan kala melawan Tottenham di Liga Champions. Maicon disebut sebagai salah satu bek kanan yang paling baik dan memperoleh kesuksesan besar dengan Inter. Akan tetapi, City kurang beruntung sebab mereka mendapatkan Maicon ketika permainannya kian menurun.

Porto РPorto memiliki reputasi yang baik dalam mengoptimasikan talenta Amerika Selatan. Hal tersebut yang membuat Manchester City mengambil keputusan untuk mendatangkan Fernando dengan harga 14 juta pounds pada 2014.  Akan tetapi, gelandang berusia 29 tahun tersebut tidak banyak memperoleh peluang bermain setelah hijrah ke Premier League. Fernando diberitakan akan dijual City di musim panas ini.

Pemecah Rekor Transfer Arsenal

Alexandre Lacazette pada akhirnya resmi berseragam Arsenal. Pesepakbola asal Prancis tersebut hijrah ke London dengan harga transfer yang memecahkan pencapaian klub senilai 52 jt poundsterling dari Lyon. Proses pengiriman Lacazette ke Arsenal boleh dikatakan cukup Seru. Pasca dihubung-hubungkan dengan Arsenal selama beberapa tahun belakangan, pesepakbola berusia 26 tahun tersebut akhirnya sukses mendapat kontrak jangka panjang di Arsenal. Sejauh ini, Arsenal ternyata telah beberapa kali meraih rekor transfer klub untuk memboyong pemain targetnya. Sebelum Lacazette, dibawah ini merupakan pemain yang pernah memegang status pemain termahal Arsenal.

Thierry Henry – Arsenal sukses menyelamatkan pesepakbola Prancis ini ketika ia kesulitan di Juventus. Henry selanjutnya tumbuh menjadi sosok yang krusial untuk Arsenal. Cepat dan tajam, ia menoreh banyak angka untuk Arsenal sehingga membuat namanya terdaftar sebagai pemain tersubur kesebelasan. Ia memberikan pengaruh yang sangat besar bagi karir Arsene Wenger di .

Sylvain Wiltord – Sylvain Wiltord membuat pengaruh yang besar dalam waktu pendek di Arsenal. Ia turut menorehkan gol di Old Trafford sehingga memungkinkan Arsenal mendapat titel ganda di musim 2001/02. Wiltord memang tidak begitu produktif ketika bermain bersama The Gunners. Akan tetapi ia sanggup menorehkan 2 digit gol dalam 3 musim di klub dan menjuarai 4 trofi di sana.

Andrey Arshavin – Pesepakbola asal Rusia ini bermain cemerlang sekarang membawa Zenit St Petersburg memenangkan Piala UEFA pada 2008 dan setelahnya di Euro di musim panas yang sama. Akan tetapi, ia tidak mampu memperlihatkan penampilan yang konsisten bersama The Gunners. Ia bermain impresif dengan menggodok 4 gol saat bermain imbang 4-4 di Anfield. Akan tetapi, ia juga kerap absen didalam beberapa pertemuan besar dan tidak sanggup memenuhi harapan.

Mesut Ozil – Supporter Arsenal amat senang dengan kehadiran Mesut Ozil 4 tahun yg lalu. Kehadiran pesepakbola Jerman tersebut seakan-akan pertanda bahwa Arsene Wenger sudah tidak pelit lagi di pasar transfer. – Ozil memang kerap kesulitan memberikan pengaruh yang besar didalam sejumlah pertandingan. Akan tetapi, mutunya sangat bermanfaat bagi Arsenal hingga saat ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.