Press "Enter" to skip to content

Kawasan Kongkow Anak Muda di Semarang

Sebagai poros kota yang ada di Jawa Tengah, Semarang makin berbenah diri. Management obyek wisata dimaksimalkan termasuk kawasan kongkow di Semarang yang seru, sampai renovasi infrastruktur di beberapa titik dan kawasan wisata kuliner yang semakin gencar dipromosikan. Ada tidak sedikit tempat kongkow di Semarang, entah itu yang berupa cafe tenda, lesehan, atau resto mewah. Seluruhnya merupakan spot menarik dan sebagai kawasan kongkow yang nyaman sembari menikmati kuliner tersedia.

Jika Kalian sedang mengerjakan perjalanan di Semarang, harus kalian ketahui bahwa nuansa kota Semarang ketika malam hari merasa cocok tuk melakukan hang out begitu nyaman. Dari sore sampai dengan menjelang midnight, orang-orang dari beraneka kalangan kumpul-kumpul di beberapa tempat tuk makan-makan atau sebatas ngobrol buang-buang waktu santai. Dari sisi umum, aktivitas ini lebih banyak dipenuhi oleh para remaja.

Ada banyak sekali tempat kongkow di Semarang, khususnya yang buka ketika malam hari. Hal ini belum beda dengan sebagian besar kota-kota lainnya di Indonesia. Berikut ada sejumlah daerah kongkow paling terkenal di Semarang.

Simpang Lima

Di lokasi Simpang Lima Semarang ada beberapa obyek wisata yang istimewa. Tidak cuma gedung-gedung lama bersejarah, di lokasi ini Kalian juga bisa menikmati pengalaman wisata kuliner Semarang. Dari dulu, Simpang Lima tergolong kawasan ideal untuk kongkow bersama-sama sahabat dan keluarga di Semarang.

Alun-alun Simpang Lima relatif ramai saat malam hari. Tidak hanya karena tidak jauh dengan beberapa pusat keramaian, disediakan berbagai fasilitas dan sarana hiburan disana. Kalian bisa berkeliling mengelilingi kawasan Simpang Lima naik sepeda tandem sembari mencicipi kuliner khas Semarang.

Banjir Kanal Barat

Tempat kongkow di Semarang satu ini sebenarnya adalah gedung yang dipergunakan tuk mencegah banjir. Lantaran lokasinya begitu luas, alami, dan cantik, tempat ini kerap jadi kawasan kongkow para remaja Semarang saat malam hari. Letaknya tak begitu jauh dari sentral kota, jarak kira-kira 15 menit ditempuh lewat alun-alun Simpang Lima. Di Banjir Kanal Barat, tampak para remaja duduk-duduk nyantai di tepi sungai sambil menikmati kerlipan lampu yang membuat teran jembatan dari kejauhan.

Legend Coffee

Legend Coffee, suatu cafe yang telah sukses di Malang juga Jogja juga bisa Kalian jumpai di kota Semarang. Cafe itu mempunyai hidangan kopi khas. Ada melebihi 15 jenis kopi dengan keunikan rasa yang tidak sama. Menjadi menu pendamping, disediakan 100 jenis masakan yang siap menggoyangkan lidah Kalian.

Bagian pasar cafe ini yaitu golongan pelajar. Itulah sebab kenapa harga yang diberikan di cafe Legend Coffee tergolong murah. Di Legend Coffe, pun disediakan bermacam-macam permainan yang bisa dimainkan dengan gratis semacam PS3, PS4, Xbox 360, maupun Dingdong. Ini mampu dimanfaatkan sambil menunggu hidangan pesanan ada.

Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno makin menawarkan kawasan tuk main atau jadi suatu taman hiburan yang dirasakan banyak golongan di Semarang. Taman Menteri Supeno di buka 24 jam full bagi kedatangan orang-orang. Taman yang ada pas di depan muka SMA Negeri 1 Semarang itu juga memberikan fasilitas untuk mereka yang suka dengan suguhan kuliner khas Semarang. Bila Kalian ada di Semarang, coba berkunjung ke taman itu. Barangkali bisa jadi salah satu obyek menarik tuk mengisi waktu kalian di malam hari sewaktu berpelesiran di Semarang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.