Press "Enter" to skip to content

Keindahan Wisata Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Parangtritis Jogja adalah satu wisata bagi para pecinta wisata pantai di Jogja. Daya pikat alaminya yang menggetarkan hati mencetak tempat satu ini tidak pernah sepi kunjungan oleh wisatawan tiap hari.

Gabungan keindahan pantai dengan daya tarik fenomena dari matahari yang menakjubkan membuat Pantai Parangtritis jadi salah satu pilihan wisata ngetop di Jogja. Di kalangan pecinta travel, entah dalam negeri maupun luar negeri, tujuan Pantai Parangtritis termasuk didalam list pilihan teratas saat menjelajahi berbagai obyek wisata di Jogja.

Panorama cantik di Pantai Prarangtritis Jogja merasa cocok bagi Kalian yang mau menghabiskan masa liburan bersama-sama keluarga, sahabat, atau pacar. Gulungan gelombang air laut yang seolah olah berirama menyapu langsung hamparan pasir yang tampak kehitaman ialah sosok khas laut begitu natural. Diimbangi lagi dengan semilir angin hingga menciptakan udara sejuk khas bahari yang membuat Kalian merasa kerasan berlama-lama disana.

Pantai parangtritis Jogja tidak hanya menjadi wadah potensi kecantikan alam yang istimewa, tapi katanya disebut juga sebagai satu dari beberapa lambang power Trimurti dari kawasan Jogja itu pribadi. Adanya Pantai Parangtritis menyempurnakan 2 Trimurti lain di Jogja, yakni Keraton Kesultanan Jogja serta Gunung Merapi.

Unsur magis serta supranatural Pantai Parangtritis Jogja makin kental di pusat gelegar masyarakat lokal dengan terdapatnya keyakinan lokal yang mengatakan bahwa Pantai Parangtritis adalah pintu menuju gerbang masuk istana ke Kerajaan Laut Selatan dan dikuasai oleh Kanjeng Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul.

Berdasarkan kisah yang tumbuh, Nyi Roro Kidul amat suka dengan warna hijau. Hal itulah yang mengakibatkan kenapa wisatawan yang berpelesiran ke wilayah wisata Pantai Parangtritis dianjurkan untuk tak memakai pakaian yang didominasi dengan warna hijau tuk menghindari adanya hal buruk yang bisa menimpa kalian.

Berkuda di Pantai Parangtritis

Pantai indah ini memiliki jarak 30 km dari pusat kota Jogja ini menyajikan Kalian berbagai kegiatan mengasyikan, semacam mengeksplor pantai dengan jalan kaki ataupun naik kuda. Jika jalan kaki, Kalian bisa menikmati gugusan pasir yang sangat luas diselingi dengan suara ombak yang sekali-kali menyapu langkah dari tapak kaki di sekitar pantai.

Jika mau merasakan pengalaman berbeda, Kalian bisa sewa kereta kuda tuk berkeliling pantai sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi. Tidak hanya kuda, disediakan juga jasa ATV bisa anda gunakan tuk menyusuri pantai sampai Kalian merasa puas.

Tak sekedar keindahan pemandangan pantai, para pecinta fotografi seringkali mengerjakan hunting foto dengan latar pantai Parangtritis Jogja. Biasanya, pantai itu terus ramai akan pengunjungnya saat hari masuk waktu senja. Separuh besar pengunjung menyiapkan kamera tersendiri tuk mengabadikan momen cukup indah ketika sunset muncul di Pantai Parangtritis.

Jika Kalian merasa haus dan lapar, coba melahap jagung bakar dan es kelapa yang dijajakan di pinggiran pantai.

Di pantai Parangtritis Jogja, Kalian bisa melihat ritual yang erat dengan suasana spiritual yang dibilang sebagai Labuhan. Didalam Labuhan ini, umumnya ditandai dengan aktivitas Larung Sesaji. Katanya ritual ini diyakini sanggup mendatangkan berkah, keselamatan jiwa, serta ketenangan bagi warga setempat.

Rute Perjalanan ke Pantai Parangtritis

Kawasan Pantai Parangtritis Jogja berada 30 km dari pusat Jogja. Tuk pergi ke lokasi pantai, Kalian bisa naik angkutan pribadi ataupun kendaraan umum. Bila mau naik kendaraan umum, Kalian bisa naik bus rute Jogja-Parangtritis dan jarak ini bakal menghabiskan waktu hampir 2 jam.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.