Press "Enter" to skip to content

Suasana Eksotis di Pantai Pandawa Bali

Kepopuleran Pantai Pandawa Bali tak sepopuler pantai Kuta maupun Sanur di Kepulauan Bali. Namun, tahukah Kalian bahwa pantai satu ini terkenal dengan pasir kedamaian dan memiliki suasana eksotis untuk para wisatawannya.

Pantai Pandawa merupakan suatu alternatif bagi Kalian yang mau merasakan ketentraman sambil menikmati pariwisata pantai yang mengasyikan di Bali. Dan sampai saat ini, Pantai Pandawa tetap terus dirintis tuk menjadi suatu obyek wisata pantai Bali yang tak kalah dengan pantai lain yang sudah lebih dulu populer.

Pantai Pandawa Bali berada di selatan Bali, dari sisi administratif termasuk didalam wilayah Desa Kutuh, Kutu. Inilah mengapa, satu dari banyak obyek wisata Bali ini pun populer dengan julukan Pantai Kutuh. Kalian cuma harus menempuh jarak 4 km melewati Nusa Dua tuk bisa tiba ke Pantai Pandawa.

Ketika Kalian didalam perjalanan ke pantai Pandawa, Kalian bisa menyaksikan tebing besar terbelah jalanan. Ini menyajikan suatu pemandangan yang menarik. Sesuai dengan sebutannya yang diilhami dari cerita pewayangan ngetop, 5 tokoh Pandawa, Kalian akan melihat pula 5 patung Pandawa berdiri berjajar saat ke pantai ini.

Aktivitas Seri di Pantai Pandawa

Aktivitas cukup tersohor di wiswata pantai Pandawa Bali ialah renang, disamping itu juga naik kano serta paragliding. Tapi, hendaknya kian berhati-hati jika Kalian mau mengerjakan aktivitas naik kano ataupun renang lantaran angin serta gelombang laut di pantai itu tidak bisa diprediksi dengan tepat. Tapi bagi semua turis, cara cukup populer tuk menikmati wisata Pantai Pandawa ialah surfing.

Wilayah pantai Pandawa sedikit lebih tenang dibanding apa yang bisa Kalian jumpai di Pantai Kuta. Inilah karena kenapa para pecinta travel bahari pergi menjangkau pantai Pandawa itu tuk mendapatkan sensasi wisata yang tidak sama.

Jika Kalian mau berjemur di tepi pantai, maka cara cukup sering dilaksanakan wisatawan ialah dengan pilih jalur di kiri ketika masuk pantai. Mengingat, Pantai Pandawa Bali ini dibagi dalam 2 sisi pantai yang mana di sisi kanan, Kalian bisa menjajal water sport. Berkano merupakan salah satu water sport yang patut Kalian coba ketika ke pantai tersebut. Dengan kano, Kalian bisa menyusuri sepanjang pantai. Dan, tarifnya di Pantai Pandawa pun tidak mahal.

Disamping itu, tak rugi juga jika Kalian mau sekedar jalan-jalan mengeksplor pinggiran pantai sambil menyaksikan rutinitas para pengambil rumput laut. Bentangan pasir putih, hantaman ombak lembut, dan air laut bersih memang membawa kesyahduan wisata pantai yang mengagumkan.

Tak ketinggalan juga adanya patung-patung Pandawa serta Ibu Kunti sebagai satu dari beberapa spot menarik yang ada di pantai Pandawa. Patung-patung tersebut dibuat oleh seniman ori Bali dan dibiayai lewat donasi beberapa investor.

Hotel di Pantai Pandawa Bali

Mengingat lokasi pantai yang sangat tersembunyi dan berjauhan dengan tempat tinggal, tak ada sama sekali penginapan yang bisa Kalian temukan di wilayah pantai Pandawa. Kaum pecinta travel biasanya mencari homestay di wilayah sekitar Nusa Dua sebab jaraknya yang tergolong dekat dari pantai Pandawa. Jelas saja, ada tidak sedikit homestay di Nusa Dua, entah hotel atau resort. Kalian bisa mendapatkan hotel dengan online untuk memastikan ketersediaan ruangan.

Rute Perjalanan ke Pantai Pandawa Bali

Perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju pantai Pandawa Bali tidak lebih dari 1 jam. Bila Kalian naik kendaraan sendiri, Kalian bisa sampai lebih dulu di area Kuta, kemudian lanjut ke jalan Garuda Wastu, lalu belok ke kiri menuju ke Bali Cliff maupun Nusa Dua. Disana, Kalian akan melihat arah tulisan Pantai Pandawa, lalu belok ke kiri sampai akhirnya mendapatkan perempatan, serta terus ikuti jalur sampai Kalian tiba di daerah pantai Pandawa.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.