Press "Enter" to skip to content

Wisata Favorit di Jogja, Jalan Malioboro

Datanglah ke Jalan Malioboro Jogja, Kalian akan peroleh keramah tamahan warganya yang sangat mengasyikan. Satu dari beberapa pesona Kota Jogja tergambar di sekitar Jalan Malioboro. Di lokasi ini, warga lokal dan setiap wisatawan dari setiap penjuru bercampur jadi satu didalam melakukan tidak sedikit kegiatan unik disana, memberi tontonan yang rukun, harmonis, dan penuh dengan kedamaian.

Jogja yang dijuluki Kota Gudeg sungguh menyimpan sejuta kecantikan yang mana seolah sanggup mendatangkan daya magis untuk wisatawan tuk datang lagi mengunjunginya. Kerinduan suasana kota yang menyajikan nuansa damai menjadikan wilayah wisata Malioboro jadi satu dari banyak destinasi sangat diminati di negara Indonesia.

Tidak ada yang mengira jika jalan yang dulu sepi dengan sederetan pohon asam rindang itu sekarang sudah menjelma sebagai kawasan pariwisata sangat dicari oleh pengunjung dalam negeri maupun turis. Jalan Malioboro Jogja dulunya cuma suatu jalan normal yang dimanfaatkan warga setempat ke keraton.

Malioboro sekarang sudah bertransformasi sebagai suatu kawasan pariwisata yang menggaet perhatian tiap pengunjung yang berkunjung ke kota Jogja. Wilayah ini pun adalah salah satu sentrum oleh-oleh khas Jogja yang harus Kalian kunjungi. Di pinggir Jalan Malioboro, Kalian bisa menemukan dengan gampang berbagai souvenir, dari batik Jogja, kaus, kerajinan tangan, dan bakpia Pathok.

Suguhan nasi Gudeg sangat barang tentu sebagai pilihan utama sebab menu ini seolah olah sebagai menu wajib yang perlu dicicipi saat berkunjung ke Jogja. Di pinggir jalan Malioboro, Kalian juga bisa meresapi es dawet gula merah tiada pewarna yang dipadu dengan santan kelapa. Dengan sekali-kali diselingi alunan merdu suara pengamen, sensasi kuliner disana sanggup menyajikan suasana Jogja yang sebenarnya damai juga bersahabat.

Di sekitar Jalan Malioboro Jogja, Kalian bisa menemukan sederetan tukang becak yang ready menghantarkan Kalian ke tempat pusat suvenir Jogja. Dengan harga yang cukup terjangkau, para tukang becak tersebut bakal mempromosikan paket keliling ke beraneka lokasi kerajinan maupun pusat souvenir dan jajanan Bakpia Pathok begitu legendaris. Tuk pengalaman berkeliling ria yang kian seru, Kalian mungkin tertarik tuk naik delman.

Tidak hanya oleh-oleh serta Keraton Jogja, di Jalan Malioboro ada suatu benteng yang dinamakan dengan Benteng Vredeburg. Benteng tersebut berfungsi menjadi museum dan juga dijadikan sebagai lokasi wisata istimewa di lokasi Malioboro Jogja. Kalian bisa menjumpai beberapa benda warisan bersejarah di masa perjuangan dahulu. Juga ada ruang khusus tuk pemutaran film masa perjuangan dan diorama yang memvisualisasikan keadaan Indonesia, terutama Jogja di zaman penjajahan dulunya.

Disamping itu, di Jalan Malioboro Jogja juga ada Pasar Beringharjo yang dijadikan sebagai pasar tradisional bersamaan menjadi obyek wisata shoping di Jogja yang tersohor. Di pasar itu, Kalian dapat menjumpai berbagai jenis batik didalam aneka motif, hiasan, cemilan tradisional, sampai bahan-bahan tradisional tuk membuat jamu.

Hotel di Malioboro Jogja

Tujuan wisata rekreasi ke Jalan Malioboro Jogja ialah satu dari banyak yang tersohor dan letaknya ada di pusat kota Jogja. Oleh karena itu, Kalian bisa menjumpai dengan amat gampang aneka hotel tidak jauh dari Jalan Malioboro Jogja. Sejumlah hotel di Malioboro yang terkenal di kalangan pecinta travel, antara lain Melia Purosani Hotel Jogja, dan Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel.

Rute Perjalanan ke Malioboro Jogja

Untuk pergi ke Jalan Malioboro Jogja, Kalian bisa tiba dengan sangat cepat sebab lokasinya yang ada di pusat kota Jogja. Dari stasiun Tugu Jogja, Kalian cuma akan perlu waktu 6 menit tuk bisa sampai di lokasi. Bila dari Bandar udara Adisucipto, maka jalan ke Malioboro tidak lebih dari 12 menit naik angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.