Press "Enter" to skip to content

Wisata Rekreasi di Padang Paling Menarik

Tidak hanya masakan Padang yang terkenal di Padang Sumatera Barat ini, wisata rekreasi di Padang pun banyak dicari oleh semua wisatawan. Ibukota dari provinsi Sumatera Barat ini ada di pesisir laut dan pula dilingkupi oleh bebukitan. Tidak heran bila Padang mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan dan hawanya sejuk. Disamping itu, Padang pun kaya akan kebudayaan khas Minangkabau yang menarik dan amat unik.

Jika kalian mau menghabiskan waktu hari libur di Padang, berikut ada sejumlah wisata rekreasi di Padang yang boleh kalian jadikan destinasi wisata bersama dengan keluarga maupun kerabat. Dan pastinya akan sangat menarik keseruan bila mengajak mereka semua.

Pantai Aie Manih

Tentunya kalian telah mendengar kisah legenda Malin Kundang, bukan? Ya, kisah rakyat mengenai seorang anak durhaka pada ibunya kemudian dikutuk jadi batu ini bisa kalian jumpai di Pantai Aie Manih alias Pantai Air Manis. Tidak hanya bisa menyaksikan batu Malin Kundang, kamu juga boleh menikmati pemandangan indah pantai yang amat menarik perhatian. Pantai yang telah amat populer ini berada di Kecamatan Padang Selatan.

Pantai Padang

Pantai Padang adalah salah satu destinasi wisata rekreasi di Padang yang tidak sedikit dikunjungi wisatawan. Di malam hari, pantai itu begitu ramai dengan pengunjungnya, khususnya para remaja yang berkutat dengan waktu di pantai Padang sembari melahap pisang bakar dan jagung bakar. Di saturday night, kalian bisa menonton atraksi mobil di simpang empat, hingga nuansa semakin ramai di Pantai Padang ini.

Pantai Pasir Jambak

Kira-kira 20 km ke jalan bagian utara kota Padang, kalian bisa menjumpai Pantai Pasir Jambak, cocoknya di Jl. Raya Padang – Bukittinggi. Saat tiba di pantai itu, kalian akan disambut pada gugusan pasir putih yang panjang serta pepohonan kelapa yang menjadikan kehidupan pantai sangat asri. Pantai Pasir Jambak amat cocok didatangi wisatawan khususnya oleh kalian yang mau berenang, berjemur, menyewa perahu, atau sekedar melihat panorama matahari terbenam.

Museum Adityawarman

Tidak hanya wisata rekreasi pantai, Padang pun kaya akan pariwisata sejarah, satu diantaranya ialah Museum Adityawarman. Museum yang terletak di tengah-tengah kota Padang ini didirikan di tahun 1974 lalu diresmikan saat 1977. Mulanya, museum ini di beri nama Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat, lalu diganti jadi Museum Adityawarman, memetik dari nama raja penguasa Minangkabau sewaktu zaman dulu.

Di museum ini kalian bisa melihat benda-benda historis dari Minangkabau, dan setiap pelosok dari Nusantara. Tempat Museum Adityawarman berada di Jl. Diponegoro No 10.

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya sebagai satu dari beberapa ikon kota Padang. Jembatan dengan panjang 61 km ini adalah penghubung dari kota tua Padang pada Taman Siti Nurbaya. Ketika senja datang, jembatan tadi nampak cantik dengan aksesoris pijar mercuri, serta lampu-lampu kapal yang ada di bawah jembatan. Jembatan dengan bentangan luas di Muara Batang Arau itu jadi tempat favorit para remaja tuk kongkow dan melahap cemilan khas Padang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.